Belajar Teknik Slide pada Drum untuk Pemula

Belajar Teknik Slide pada Drum untuk Pemula -- Pada kesempatan ini admin akan berikan sedikit penjelasan mengenai Belajar Teknik Slide pada Drum untuk Pemula.


Umumnya para drummer sejati pasti mengetahui teknik-teknik dalam bermain drum, kenapa saya katakan drummer sejati? 

Karena para drummer sejati pasti tahu teknik-teknik dalam bermain drum, walaupun tidak semuanya, setidaknya ada usaha untuk mengetahui teknik-teknik dalam bermain drum. Bukan seperti para drummer abal-abal yang hanya tahu cara main drum itu dipukul dan dipijak saja. Mereka hanya ingin pandai bermain drum tanpa ingin tahu teknik-teknik dalam bermain drum, tapi jika anda saat ini sedang membaca artikel ini berarti anda bukan termasuk golongan drummer abal-abal karena anda sudah berusaha untuk mengetahui teknik-teknik dalam bermain drum.


Apa itu Slide Drum?


Sliding pada drum adalah Suatu teknik bagaimana kita membuat suara menjadi seperti memakai double pedal. Teknik ini tentu saja hanya berlaku untuk Kick Drum saja, berbeda dengan slide gitar slide pada drum lebih sulit, biasanya slide pada drum digunakan untuk lagu-lagu metal yang menggunakan tempo cepat dalam permainannya.

Apa perbedaan slide pada single pedal dan double pedal?

Perbedaannya tentu saja cara memainkannya, yang jika menggunakan single slide kita hanya menggunakan kaki kanan saja untuk membuat suara pukulan yang mirip secara cepat berturut-turut. Sedangkan jika kita menggunakan double pedal kita membuat suara yang berturut secara berganti-gantian antara kaki kiri dan kanan, tentu saja teknik double pedal ini lebih mudah dilakukan dari pada melakukan slide, saran saya adalah kuasai dulu teknik slide dengan menggunakan double pedal baru kita pelajari Slide single pedal.
Berapa lama agar bisa menguasai teknik Slide single pedal?

Waktu yang dibutuhkan sampai bisa menguasai teknik slide single pedal tergantung dari lama kita latihan, jika rutin latihan setiap hari saya yakin anda bisa menguasai teknik ini kurang dari dua minggu, lama latihan sebenarnya juga bukan hal utama agar bisa menguasai teknik slide dengan cepat, karena yang menjadi modal utama agar bisa menguasai teknik slide ini tentu saja melakukannya dengan cara yang benar dan anda harus benar-benar menguasainya sampai anda dikatakan bisa dalam melakukannya.


Apa saja kendala dalam belajar memainkan Slide?


Memainkan slide drum juga memiliki kendala Seperti teknik-teknik musik yang lain. Salah satunya adalah keram. Ya, dulu saya sering mengalami keram dalam belajar memainkan slide ini, mungkin karena kurang pemanasan atau lebih tepatnya gak ada pemanasan kali ya. Tidak hanya keram, sepatu, pedal drum, celana yang digunakan pun bisa menjadi kendala seperti memainkan drum pada umumnya, usahakan agar bisa senyaman mungkin dalam memainkan teknik slide ini.

Itulah hal-hal yang harus anda tahu sebelum belajar memainkan slide pada drum. Semoga bermanfaat