5 Tips Desain Kamar Tidur Bertemakan Musik dan Contoh Desainnya

5 Tips Desain Kamar Tidur Bertemakan Musik dan Contoh Desainnya -- Musik memang memberikan berbagai imajinasi dan inspirasi bagi kita para pecinta musik. Tidak saja lewat alunan nadanya, dengan cara menerapkan desain kamar tidur bertema musik itu juga akan menjadikan diri kita lebih terinspirasi dan termotivasi dalam beraktifitas.

Banyak sekali makna yang bisa kita peroleh saat kita terinspirasi oleh musik, Oleh karena itu, Agar kita selalu memiliki inspirasi serta motivasi dalam beraktifitas, berikan desain kamar tidur kalian dengan mengaplikasikan desain kamar tidur nuansa musik.

Dengan cara mendesain kamar tidur bernuansa musik tentunya akan memberikan perasaan dan pemandangan yang lebih menyenangkan ketimbang hanya sekedar mendengarkan, menonton, dsb.

Kadang ada yang mendesain kamarnya hanya dengan memasang beberapa poster band favoritenya didinding, padahal banyak cara jika kalian ingin merubah desain kamar dengan tema musik

Nah, Bagaimana cara mengaplikasikan desain kamar tidur bertemakan musik.?

Untuk mengaplikasikannya dalam kamar idaman kalian, kalian bisa mengikuti beberapa ulasan artikel yang akan dijelaskan berikut ini :

5 Tips Desain Kamar Tidur Bertemakan Musik dan Contoh Desainnya

1. Gunakan Alat Musik

Bahan pertama yang harus kalian gunakan untuk mendesain kamar bernuansa musik adalah alat musik, Entah itu sebuah gitar, drum atau pun piano. Alat musik disini bertujuan agar desain kamar kalian lebih kelihatan menarik. Tempatkan alat musik tersebut dalam sudut yang strategis, yang menurut kalian paling nyaman untuk dipandang, Contohnya tempatkan di sudut ruangan yang sekiranya tidak menimbulkan kontras pada ruang tempat tidur.


2. Menghias Dinding

Musik adalah sesuatu yang dinamis. Untuk bagian dinding kalian bisa pilih warna-warna cerah seperti kuning, hijau, dan biru laut. Kombinasikan juga dengan warna lain yang kuat. Kalian juga bisa menghias dinding dengan membuat not balok yang digunting dengan membuatnya dari karton berwarna hitam, Atau membuat tulisan kombinasi genre-genre lagu yang kalian suka, Yang jelas usahakan temanya tidak lari dari musik.

Jika ingin lebih mudah, pilih wallpaper bertemakan musik atau dengan warna seperti piano yaitu hitam dan putih.


3. Desain Tempat Tidur

Cara termudah untuk membuat tempat tidur dan sofa bertemakan musik adalah dengan mengombinasikan warna hitam atau putih dalam menggunakan sarung bantal dan seprai seperti motif piano.

Jika memiliki budget lebih, Anda bisa mencari tempat tidur dengan bentuk unik yang menyerupai alat musik.


4. Menghias Jendela

Gunakan imajinasi kalian untuk menghias jendela. Jika memiliki koleksi piringan hitam atau CD, gantungkan koleksi tersebut di jendela dengan menggunakan tali atau benang kasur. Kalian juga bisa menggantungkannya di tirai jendela. Jika menginginkan sesuatu yang lebih sederhana, gunakan tirai dengan motif not balok atau pilih kombinasi warna hitam dan putih agar terkesan lebih menarik.


5. Aksen Detail

Ide tambahan untuk menghias dinding adalah dengan membingkai sebuah catatan nada musik atau piringan hitam dan letakkan di dinding kamar kalian. Ini bertujuan agar kamar kalian lebih kelihatan keren lagi jika menambahkan bingkai-bingkai yang berhubungan dengan musik.


Contoh Desainnya di bawah ini

Jika kalian bingung untuk menentukan kombinasi warna yang cocok untuk kamar bertemakan musik, kalian bisa mendapatkan ide dari gambar-gambar desain kamar bertemakan musik di bawah ini :

1. Desain ke-1


2. Desain ke-2


3. Desain ke-3


4. Desain ke-4


5. Desain ke-5


6. Desain ke-6


7. Desain ke-7


Nah, itulah 5 Tips Desain Kamar Tidur Bertemakan Musik dan Contoh Desainnya yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan ide dalam hal mendekorasi kamar tidur kalian, semoga bermanfaat. Terima kasih