Ternyata inilah daftar musik meditasi sang pendiri Apple untuk melatih otaknya

Musik adalah sesuatu yang sangat berarti bagi sebagian orang, namun bagi seorang pengusaha musik bisa menjadi suatu alat yang membantu kesuksesan atas karya-karya mereka. Menurut Dr. Victoria Williamson dari Goldsmith Collage, London, “Studi pencitraan otak menunjukan bahwa beberapa bagian dari otak bisa diaktifkan dengan cara mendengarkan musik”.

Dengan kata lain, kita bisa menggunakan bagian irama/alunan dari musik untuk memprogram otak kita dalam berpikir dengan cara tertentu.

Alunan musik selain didengar untuk hiburan juga dapat digunakan untuk relaksasi, meditasi dan bahkan untuk menghilangkan stress. Musik dengan alunan relaksasi dan meditasi dapat membantu kita untuk mendapatkan gelombang otak dan gelombang jantung yang memudahkan kita masuk ke dalam zona bawah sadar dan menimbulkan efek pengembalian rasa percaya diri, bahagia dan segar.

Kurang lebih 5 tahun belakangan ini, alunan musik yang menyuguhkan suara-suara alam seperti ombak di pantai, nyanyian katak dan cengkerik di sawah, desir angin yang mengelus pepohonan, dan kicau burung-burung di pegunungan mulai digemari oleh masyarakat kita dewasa ini khususnya daerah-daerah perkotaan yang anggota masyarakatnya dihadapkan aktifitas yang padat, penuh dengan problem bahkan ditambah situasi lalu lintas jalan raya yang selalu macet membuat stres berkepanjangan.

Berbeda dengan negara lain, Ternyata musik meditasi dan relaksasi sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat sana kurang lebih lima belas tahun yang lalu. Setelah film fenomenal The Secret masuk ke Indonesia, hukum The Law of Attraction membuat orang ingin tahu lebih jauh, ditambah hadirnya buku Quantum Ikhlas yang lebih powerfull menjabarkan tentang kekuatan alam bawah sadar ternyata bisa menarik apapun yang kita inginkan. Sekarang terapi penyembuhan melalui musik relaksasi dan meditasi belakangan ini sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat kita untuk terapi penyembuhan dan meningkatkan kualitas alam bawah sadar.

Berbagai riset terus dilakukan oleh musik relaksasi dan meditasi untuk lebih memahami manfaat dan cara penggunaan yang lebih luas seperti dalam hal : Kesehatan, Relaksasi & Meditasi, Kesuksesan karier, Peningkatan kualitas spiritual, Kedamaian hati, Ketenangan pikiran, Meningkatakan kesadaran, Perubahan perilaku, Meningkatkan kreatifitas, Kecepatan berpikir, Problem solving, Menghilangkan stress, Fokus & konsentrasi, Belajar lebih cepat, Memperbaiki kualitas tidur, Meraih tujuan lebih cepat, Awet muda, Kondisi khusyu', Sirkulasi darah lebih lancar, dan Lebih bertenaga.

Dalam hal ini ternyata sang pendiri Apple yaitu Steve Jobs juga menggunakan musik sebagai alat meditasi untuk membuat otaknya agar lebih kreatif. Ini diungkapkannya tidak lama sebelum kematiannya, Steve Jobs sang pendiri Apple sengaja mengungkapkan musik favoritnya selama mendemonstrasikan sebuah produk.
Namun, Musik favorit Steve Jobs disini ternyata berbeda dengan musik relaksasi dan meditasi yang ada.

Apa saja itu.?

Berikut ini adalah beberapa lagu terkenal yang menginspirasi Steve Jobs yang siapa tau bisa menginspirasi kita juga dalam menciptakan sebuah karya :

1. Imagine - John Lennon

 

2. Hard Headed Woman - Cat Stevens

 

3. Highway 61 - Bob Dylan


 4. The Goldberg Variations - J.S. Bach

 

5. The Grateful Dead - Truckin'


 6. Late for the Sky - Jackson Browne


7. Blue in Green - Miles Davis


8. The rolling stones - Beast of Burden

 

9. The who - Won’t Get Fooled Again

 

10. Blowin’ in the Wind - Peter, Paul & Mary

 

Nah, itulah tadi beberapa daftar musik favorit sang pendiri Apple Steve Jobs sebagai alat meditasi untuk membuat otaknya agar lebih kreatif. 

Lalu, Bagaimana dengan musik favorite sobat.? 

Apapun genrenya, semoga musik favotite sobat dapat membantu sobat dalam bermeditasi agar dapat mengasah kemampuan sobat dalam menciptakan karya-karya yang luar biasa tentunya, semoga. :)

No comments

Powered by Blogger.